Thursday 19 February 2015

Resep Bolu Kukus Ketan Hitam Mudah

04:12

Advertisement
Resep Dapur Blog - Bolu Kukus yang satu ini mempunyai keunikan rasa tersendiri dari bahannya yang akan membuat rasa manis yang spesial dari ketan hitam, bagi anda yang suka rasa manis pastinya akan ketagian ketika mencoba kue yang satu ini. Menu ini juga bisa anda sajikan kapan saja kepeda keluarga anda atau juga bisa disajikan ketika anda ada pertemuan penting dirumah anda dan tidak ada salahnya anda mencoba untuk membuat resep kue yang satu ini.
Kreasikan menu baru ini dengan tangan anda yang akan kami bimbing dengan memberikan tutorial membuatnya dan juga bahan yang anda butuhkan tentunya, berikut yang perlu anda beli untuk bahannnya.
Bahan:
  • 6 butir telur ayam
  • 250 gram gula pasir halus
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1 sendok teh emulsifier (sp/tbm)
  • 250 gram tepung ketan hitam
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1/2 sendok teh vanili bubuk
  • 200 gram margarin dilelehkan
  • 2 sendok makan susu kental manis putih
Setelah bahan semua tersedia langkah selanjutnya adalah membuatnya, sebelum membuat anda juga siapkan peralatan memasak untuk membuat resep bolu kukus ketan hitam ini. Jika sudah tersedia semua bahan dan perlengkapan mari kita coba untuk membuatnya.

Cara membuat Bolu Kukus Ketan Hitam :

  1. Langkah membuat pertama anda kocok telur ditambah dengan gula pasir halus, garam, dan juga emulsifier sampai bahan adonan mengembang.
  2. Kedua anda tambahkan tepung ketan hitam, baking powder, dan juga vanili bubuk sambil anda ayak dan aduk rata.
  3. Ketiga anda masukkan margarin leleh atau margarin yang sudah dipanaskan dan juga susu kental manis putih sedikit demi sedikit sambil diaduk perlahan-lahan.
  4. Keempat anda tuang adonan tadi ke dalam loyang 24x24x6 cm yang telah dioles margarin yang telah beralas kertas roti.
  5. Terakhir langkah ke lima anda kukus adonan yang didalam loyang tadi selama 25 menit sampai matang dengan intensitas api sedang.
Resep Bolu Kukus Ketan Hitam ini disajikan untuk 25 potong
Mudah kan cara membuatnya saya yakin anda pasti setelah ini langsung bisa membuatnya dengan rasa yang pas dan nikmat, untuk mengetahui rasa yang anda buat dari menu Bolu Kukus Ketan Hitam, anda sajika kepada keluarga anda atau orang lain dan suruh mereka agar menilai bagaimana rasanya.

Sekian dari kami tentang resep kue hari ini, jangan lupa untuk sering berkunjung disini yang merupakan situs resep masakan online yang update secara rutin agar anda bisa membuat kreasi menu menu baru setiap harinya.

Di Tulis Oleh

Resep Dapur Blog - Menyediakan Berbagai Macam Resep Masakan Yang Anda Inginkan ...

0 komentar:

Post a Comment

 

© 2015 Resep Dapur Blog. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top