Thursday 5 February 2015

Resep Brownies Panggang

19:27

Advertisement
Resep Dapur Blog - Beberapa tahun terakhir ini, brownies identik dengan oleh-oleh dari kota Bandung. Berbagai macam jenis brownies dijajakan dari mulai pedagang kaki lima hingga toko roti terkemuka. Tak jarang untuk membelinya pun terkadang konsumen harus antri panjang. Kini, anda tidak perlu lagi harus pergi ke kota Bandung untuk mendapatkan brownies panggang idaman. Kami menyajikan resep brownies panggang khusus untuk anda. Brownies sendiri merupakan salah satu cake klasik yang konon tercipta karena si pembuatnya lupa menambahkan baking powder atau bahan pengembang sehingga cake yang dihasilkan sedikit bantat. Kebantatannya inilah yang akhirnya menjadi ciri khas brownies panggang.

Agar brownies panggang yang dihasilkan kering di bagian permukaan dan tetap lembab di dalam, ada beberapa teknik yang perlu diperhatikan. Antara lain: gunakan dark cooking chocolate dalam takaran yang lebih banyak daripada margarin, saat mengocok telur tidak perlu menggunakan mixer, cukup menggunakan pengocok telur manual (whisk), dan cukup dikocok selama 2 menit saja.
Untuk bahan pelengkap dalam resep brownies panggang ini kami menggunakan kacang kenari. Jika tidak suka, anda bisa menggantinya dengan bahan lain sesuka anda. Misalnya; keju, kacang almond, choco chips, atau pun kismis.


Brownie panggang paling pas disajikan ketika sudah dingin, sehingga tekstur bantat di bagian dalam kue akan semakin terlihat. Selamat mencoba resep brownies panggang dari kami, semoga anda menyukainya.

Baca Juga Resep Es Merah Delima Segar

Di Tulis Oleh

Resep Dapur Blog - Menyediakan Berbagai Macam Resep Masakan Yang Anda Inginkan ...

0 komentar:

Post a Comment

 

© 2015 Resep Dapur Blog. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top