Tuesday 24 February 2015

Resep Kue Nastar Empuk Spesial Keju

22:57

Advertisement
Resep Dapur Blog - Selain rasanya yang empuk, manis dan gurih, kue satu ini juga merupakan salah satu simbol yang wajib ada di saat Hari Raya Lebaran ataupun hari besar lainnya. Hampir bisa dipastikan kue yang berbentuk bulat dengan hiasan parutan keju dan isi selai nanas di dalam nya ini hampir selalu ada di meja tamu rumah. Selain rasanya yang sangat enak, bentuk nya yang cukup kecil yang pas masuk ke dalam mulut juga menjadikan panganan satu ini di sukai banyak orang.
Seperti Kue Kastengel atau kue kering yang lain, Resep Kue Nastar Keju Spesial juga menggunakan bahan baku tepung terigu, beberapa gram margarin, beberapa butir telur ayam dan bahan bahan tambahan yang lain. Selain itu anda juga harus mempersiapkan oven atau wawaj serba gua untuk memanggang. Tetapi yang membedakan kue satu ini dengan yang lain adalah isi selai nanas nya. Untuk itu, pemilihan selai nanas nya merupakan salah satu faktor penentu kenikmatan dan kelezatan kue ini. Pada umum nya, selai yang di gunakan adalah selai nanas yang segar bikinan sendiri, tetapi kalau teman teman tidak punya banyak waktu, selai jadi yang banyak di jual di Supermarket atau toko bahan kue juga bisa di gunakan. Oke, sekarang kita menuju detail bahan bahan membuat resep Kue Nastar dan cara mudah membuat nya di bawah.

Bahan bahan Resep Kue Nastar Empuk Spesial

  1. Bahan dasar resep kue kering satu ini adalah 600 gram Tepung Terigu, Gunakan Terigu yang mempunya kadar protein sedang untuk hasil yang empuk dan lembut.
  2. 3 butir ukuran besar atau 5 butir Telur Ayam ukuran kecil untuk bahan adonan.
  3. 250 gram margarin kuning dan 300 gram Butter. Pemilihan merek dan kualitas margarin dan butter disini cukup penting untuk mendapatkan hasil jadi yang sempurna.
  4. 1 butir sampai 2 butir Telur Ayam. Dipisah kuning dan putih telur nya untuk bahan olesan di atas Kue Nastra nya.
  5. 210 gram Gula Putih Halus
  6. 2 sampai 3 sendok besar/sendok makan Susu Bubuk Full Cream untuk campuran tepung terigunya
  7. 250 gram sampai 300 gram Keju yang di parut. Sebagian untuk hiasan luar Nastarnya.
  8. 750 gram Selai Nanas
  9. Setengah sendok makan garam dapur.
  10. Bahan bahan lain yang bisa ditambahkan sesuai selera atau kreatifitas anda adalah beberapa potong cengkeh manis untuk hiasan luar, vanila untuk penambah rasa di adonan kue dan lain-lain nya.

Cara Membuat Kue Nastar Keju Empuk

  1. Ambil wadah ukurang besar untuk adonan. Masukkan Gula halus, 250 margarin dan 300 gram butter. Campur dan mixer sampai mengembang.
  2. Setelah menngembang masukkan 5 butir telur ayam ukuran kecil satu persatu sambil tetap di mixer.
  3. Masukkan setengah bagian atau 100 gram Keju yang sudah diparut sambil di aduk lagi sampai rata.
  4. Masukkan sedikit demi sedikit sambil diaduk 600 gram tepung terigu yang sudah dipersiapkan di atas. Pastikan tepung terigu tercampur sempurna dan tidak ada gumpalan.
  5. Masukkan kembali 100 gram Keju parut dan aduk lagi sampai semua bahan tercampur dengan sempurna. Pastika adonan tidak terlalu lembek dan bisa dibentuk.
  6. Panaskan Oven atau pangganan dengan api sedang.
  7. Sambil menunggu oven mencapai suhu 165 derajat sampai 175 derajat celsius, oleskan loyang yang akan dipakai buat memanggang dengan sedikit margarin cair supaya Kue Nastar nanti tidal lengket ke loyang nya.
  8. Ambil sedikit adonan Nastar di atas. Bentuk seperti bulatan dan masukkan selai nanas secukup nya. lakukan berulang sampai dirasa cukup untuk loyang yang akan di panggang.
  9. Olesi bagian atas Kue Nastar nya dengan putih telur, taburi dengan sedikit parutan keju di atas nya. Anda juga bisa menambahkan sedikit potongan cengkeh manis untuk variasi.
  10. Masukkan loyang yang sudah berisi cetakan Kue nya. Panggang dengan api sedang cenderung kecil sampai matang dan tercium aroma harum Kue nya atau kurang lebih sekitar 30-35 menit.
Memang cara membuat Resep Kue Nastar Keju Empuk di atas membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Alangkah baik nya apabila pembuatan Kue Nastar nya di saat anda libur kerja atau setelah pekerjaan rumah yang lain sudah selesai sehingga tidak di protes oleh anak anak dan suami. Bahan bahan kue di atas komposisi dan jumlah nya bisa disesuaikan dengan berapa banyak Kue Nastar yang akan di buat. Untuk Pembuatan Resep Kue Nastar Keranjang juga hampir sama, cuma bentuk cetakan nya yang sedikit berbeda.

Di Tulis Oleh

Resep Dapur Blog - Menyediakan Berbagai Macam Resep Masakan Yang Anda Inginkan ...

0 komentar:

Post a Comment

 

© 2015 Resep Dapur Blog. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top